Rabu, 06 Januari 2016

JT 060116 : Seaspan Dapatkan Kapal 14.000 TEUs

Juragan kapal yang memiliki domisili di Vancouver dan Hong Kong ini bakal mendapat sokongan kapal anyar berkapasitas 14.000 TEUs, ato kapal pertama dari 5 (lima) unit yang dipesan. Paling ngga di triwulan pertama tahun ini.

Galangan yang dipercaya membuat kapal Seaspan Inc. yakni CSBC Corp., Taiwan. Sisa 4 (empat) unit kapalnya bakal dikirim bulan April, Juli, September dan Desember. Pastinya dihabisin tahun ini juga.

Kapal anyar ini bakal disewain ke pelayaran Taiwan, Yang Ming Marine Transport Corp. Ngomong2 apa iya itu kapal di bangun di Taiwan ? Ternyata, hasil investigasi di lapangan, CSBC punya kerjasama strategis dengan pihak galangan Tiongkok, Yangzijiang Shipbuilding.

Nah perkara ngebangunnya kapal itu dimana, itu urusan merekalah. Ngapain juga ngurus bisnis orang, tapi yang terpenting CSBC Taiwan mampu nerima order kapal segede itu, udah menjadi catatan tersendiri.

Tooop abiz emang. Tanah terbatas tapi memiliki teknologi yang mumpuni, kenapa juga gak berkolaborasi. Gak perlu malu, gak perlu jaĆ­m. Bisnis harus tetap jalan bahkan sepanjang gak ngerugiin, kenapa juga ?

Saluuuut. Oh iya, selamat juga buat Seaspan dan Yang Ming-nya ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar