Senin, 11 Januari 2016

JT 110116 : Tiongkok Umumkan Hasil Merger COSCO-CSCL


Aje gile bener deh. Otoritas Tiongkok gak pake lama buat nentuin nama baru dari entitas hasil merger antara Cosco dan China Shipping Container Lines (CSCL), menjadi China Cosco Shipping Group (CCSG). Congrats.

Beijing juga menunjuk Chairman CSG, Xu Lirong (59 tahun), untuk memimpin CCSG debutan baru. Xu sebelumnya merupakan jebolan Cosco juga dan mengabdi disana 36 tahun, terakhir menjabat sebagai Deputi Presiden Cosco Group.

Sementara itu Wan Min, yang di Cosco menjabat sebagai Deputy General Manager, dipercaya sebagai General Manager (GM) serta anggota direksi CCSG. Dalam proses merger, masukan dari Xu sangat dihargai karena ketokohannya dikedua perusahaan tersebut.

Wan Min tercatat juga sebagai Chairman Cosco Pacific dan Cosco Shipping. Pria 48 tahun ini menjabat Deputy GM China Cosco Holdings – antara bulan Agustus 2011 hingga Maret 2015. Artinya, kedua orang ini bukan orang baru tapi gebrakannya bisa jadi sangat dahsyat.

Lantas bozz Cosco yang lama Ma Zehua kemana ? Ternyata, Ma Zehua (Chairman Cosco Group) dan Li Yunpeng (GM) memilih mencari peluang lain diluar CCSG. Perubahan-perubahan terus dilakukan untuk menguatkan perusahaan anyar ini.

China Cosco Holdings sekarang bakal menjadi pelayaran utama, sementara China Shipping Development bakal lebih fokus mengurusi armada kapal minyak dan tanker. Cosco Pacific bakal mewarisi asset pelabuhan.

Sekali lagi, congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar