Kamis, 25 Agustus 2011

JT 250811 : Unit Kargo Continental & United = United Cargo

Dalam dunia bisnis segala sesuatu bisa saja terjadi. Merger, akuisisi ato bentuk-bentuk usaha kerjasama lainnya. Yang penting tujuan perusahaan untuk tetap langgeng ato eksis bisa dipertahankan. Bisa untung, lebih bagus.

Maskapai penerbangan tempo hari sempat dilanda krisis besar, sama halnya seperti industri pelayaran. Sampai-sampai maskapai besar di Arik pun saling melebur diri supya tidak dilibas kompetitor masing-masing.

Beberapa waktu lalu, Continental - United Airlines merger, hasilnya ya lumayan lah. Setelah sektor penumpang dinilai cukup berhasil, kini gilran divisi kargo udara yang disatukan, dengan nama United Cargo.

Kalo dari namanya keihatan biasa-biasa saja. Gabungan Continental-United ini menyeruak hingga ke 378 tujuan di 10 hub utama, dengan armada 159 unit pesawat berbadan lebar. Kabarnya United Cargo hanya nama sementara karena merek tengah menyiapkan brand name yang bagus.

Menurut presiden United Cargo, Robbie Anderson, tahun 2012 mendatang mereka akan memperkenalkan sistem software baru : United Cargo 360, yang bisa melacak keberadaan barang ada dimana dan kapan sampai di tujuan. Standar 'lah.

Namun, bagi United Cargo, lahir dan secepat itu memiliki sistem komputer yang canggih, tergolong tindakan yang ok-lah. United dan Continental bergabung di bulan Oktober 2010 - demikian catatan International Freighting Weekly (IFW).

Selain brand yang ada saat ini EXP (express cargo) dan GEN (general freight products), kedepannya mereka mo ngenalin UASecure - monitoring berkelanjutan dari fasilitas penyimpanan (storage facility) yang ditawarkan ke Customer.

Detilnya, tanya mereka aja ya. Congrats deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar