Jumat, 12 Agustus 2011

JT 120811 : London Rusuh, Sony DC Dirusak

Inilah dampak kerusuhan kota London, yang hingga kini masih meletup disana-sini. Namun salah satu pusat distribusi milik Sony Corp. hancur dirusak massa di distrik Enfield, London - demikan menurut laporan media International Freighting Weekly (IFW).

Pusat perbelanjaan Tesco, Sainsbury dan Argos ditutup lebih awal atas himbauan pihak kepolisian setempat. Pihak DHL pun mengakui adanya aksi tersebut, dan di beberapa area jalanan masih diblok menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Menurut pasukan pemadam kebakaran (London Fire Brigade), gudang milik Sony Digital Audio Disc seluas 20.000 meter persegi rusak namun bisa dikuasai dengan baik. Harapannya, mulai minggu depan pasok segala sesuatunya sudah normal kembali.

Minggu ini, sejumlah jalanan utama kota London, Liverpool, Notingham, Manchester, Birmingham dan Salford dipenuhi perusuh yang dsebabkan oleh kematian salah satu rekan mereka. Pusat sasaran kemarahan beragam, selain polisi juga fasilitas umum, diantaranya pusat perbelanjaan.

Ikut prihatin ye. Jadi teringat kerusuhan Mei di republik, yang hingga kini juga gak ketahuan juntrungannya. Pemerintah negeri ini dari waktu ke waktu, hingga sekarang ini malah disibukkan isu korupsi yang gak pernah tuntas. Boro-boro ngurusin keperluan rakyatnya. Hmm ...

Nggak dimana-mana ya. Manusia suka merusak hik hik hik.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar