Senin, 15 Agustus 2011

JT 150811 : MOL & Hoegh Autoliners Berkolaborasi

Dalam bisnis, kadang kompetitor bisa jadi mitra. Begitulah adanya. Pelayaran raksasa Jepang, Mitsui O.S.K Lines (MOL) dan pelayaran yang bermarkas di Oslo, Hoegh Autoliners mengumumkan pembentukan perusahaan patungan di Eropa.

Mereka berdua mengembangkan potensi biz angkutan jarak pendek via laut dan logistik dari aktifitas yang ada saat ini di Euro Marine Carrier, serta menamai perusahaan mereka dengan entitas baru, Euro Marine Logistics (EML).

EML hadir per Maret 2011 lalu dan memiliki kantor di Meise (Brussels), Belgia dan merupakan common corrier serta memulai trading di minggu ke-2 bulan Juni. Mulai awal kuartal 3 sudah langsung menggebrak pasar, dengan mengoperasikan 13 kapal di perairan Eropa.

Bahkan kalau boleh dihitung kekuatan armadanya, bisa langsung masuk Top 3 alias 3-Besar di daratan Eropa. Saat ini jaringan EML tersebar mulai dari kawasan Med, benua Eropa, Inggeris Raya hingga Laut Baltik.

Armada kapal yang dimiliki mempunyai kemampuan muat, kecil (kapasitas : 750 kendaraan), sedang (1.500 kendaraan) dan besar(> 3.000 kendaraan). Untuk operasi pelabuhan besar, mereka mendapat dukungan dari induknya.

Intinya, tetap laju 'lah EML.

Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar