Minggu, 07 Agustus 2011

JT 070811 : Hainan POS Nomor 3 Terbesar Di RRCina

Dari sumber-sumber yang belum diketahu kejelasannya, kantor berita RRCina Xinhua menyebutkan dari total 100 operator kapal kontainer di dunia, Hainan Pan Ocean Shipping Co. (H-POS) menempati urutan ke-3 dari sisi kapasitas yang dimiliki pelayaran Cina.

Dua besar diatasnya diindikasi Cosco Container Lines (Coscon) dan China Shipping Container Lines (CSCL), yang secara total masuk Top 20 alias 20 besar dunia. H-POS saat ini mengoperasikan 24 kapal kontainer.

Mimpi besar H-POS adalah memiliki jaringan yang terfokus di pelabuhan Yangpu, Hainan. Area ini bisa mencakup wilayah bisnis yang luas seperti Pearl River Delta (PRD), Pan Beibu Gulf, Yangtze River Delta, Bohai Rim, Asia Tenggara dan Pan Pasifik.

Menurut lansiran H-POS, target mereka menjelang akhir tahun 2011 meningkatkan kapasitas terpasang hingga 60.000 TEUs, sementara secara ranking dunia sasaran yang ingin dicapai naik kelas, dari ranking 18 ke-16 dunia.

H-POS juga memiliki rencana untuk menawarkan saham mereka melalui initial public offering (IPO) di tahun 2013 mendatang. Kayaknya, ambisi H-POS gede juga neh, jadi ya kudu hati-hati karena bakal ada pemain agresif satu lagi dari daratan Cina he 3x ...

Selamat berpuasa dan enjoy aja ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar