Senin, 18 Oktober 2010

JT 181010 : SCI Incar Galangan, MISC Minati Reefer Box

Pelayaran pelat merah India yang mulai menekuni industri terpadu, Shipping Corporation of India (SCI), kabarnya telah mendapat penawaran dari sejumlah galangan kapal (shipyard), terkait keinginan pihak SCI untuk bisa memiliki saham minoritas.


Minggu lalu, pihak SCI menunjukkan ketertarikannya via expression of interest (EoIs) dan setidaknya 4 (empat) shipyard langsung merespon. Mereka adalah : Pipavav Shipyard, Bharati Shipyard, ABG Shipyard dan Goodearth Shipbuilders.

Chairman & Managing Director SCI, S. Hajara membenarkan hal tersebut diatas. SCI berencana mengintegrasikan biz pelayaran dengan memiliki industri galangan kapal. Ini sebuah manuver atau inovasi agar lebih kompetitif ? Cuma mereka yang tahu.

Sementara SCI berkutat melirik shipyard, pelayaran negeri Jiran, MISC Berhad menaruh minat membangun 2.000 unit kontainer berpendingin (reefer boxes) untuk mendukung kampanye produk halalnya di kawasan Asia.

Bulan November mendatang, MISC berharap sudah bisa mendapatkan unit baru ini untuk kontainer berukuran 40' hi-cube karena permintaan pasar saat ini banyak ke kontainer panjang. MISC sangat membutuhkannya.

Apapun bisnisnya, kalau ditekuni, pastinya bisa berhasil. Good luck !

Sumber : STA.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar