Jumat, 08 Oktober 2010

JT 081010 : Pelabuhan Perancis Terancam Lumpuh

Dalam beberapa hari mendatang, pelabuhan utama Perancis terancam lumpuh apabila tidak ditangani dengan serius. Dari selebaran yang beredar, para buruh bakal menggelar demo gede-gedean tanggal 12/10 mendatang yang disebutnya mogok nasional (national strike).
Aksi dipicu niatan pemerintah yang akan melaksanakan swastanisasi area pelabuhan, terutama dalam penanganan kargo. Tindakan para buruh ini sudah diimplementasikan sejak awal Januari lalu saat mereka melakukan pengurangan jam kerja 1 jam atau 1 shift.


Malah, terhitung 01/10 akhir pekan (week-end) diliburkan dan itulah awal mulai mogok massal untuk dibesarkan tanggal 12/10 mendatang.

Para supir dan operator crane milik pemerintah pun mendukung demo ini dengan alasan penolakan dipensiunkan di usia 60-62 tahun - demikian laporan Containerization International.


Adakah pihak yang dirugikan ? Pasti ada. Asosiasi Shipper Perancis, l'Association des Utilisateurs de Transport de Fret (AUTF), jelas-jelas protes dan minta kondisi ini diakhiri karena merugikan semua pihak dan kelihatan banget ngga profesionalnya.


Saat ini masih diupayakan agar terjadi negosiasi namun kitaorang masing nunggu perkembangan leih lanjut. Jadi, kalo punya shipment ke Perancis, monggo tanya-tanya dulu si-kon sebelum atau sesudah tanggal tersebut.

Just wait and see.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar