Kamis, 14 Oktober 2010

JT 141010 : Triton Container Siap Dijual !

Ini bisa disebut gosip atau rumor, sah-sah saja. Toh kantor pusat belum mengeluarkan pernyatan resmi, jadi 'take it easy' aja. Intinya perusahaan persewaan kontainer (leasing container company) Triton Container International Ltd kabarnya siap dijual seharga USD 1 milyar.


Sumber-sumber ngga resmi menyebutkan, perusahaan yang dimiliki Pritzkerts (salah satu orang terkaya di Amrik), bakal dilepas karena berkaitan dengan urusan keluarga. Adakah rebutan saham atau ada konflik tertentu, masih terlalu dini menyimpulkan - demikian laporan media Chicago Tribune.

Triton, mulai beroperasi tahun 1980, diminati oleh 2 (dua) perusahaan Asia namun ngga disebutkan nanamya sedangkan satu perusahaan Amrik yang berminat dengan aset Triton, diidentifikasi sebagai Bank of America Corp. Ini adalah kali kedua Triton dikabarkan bakal dijual.

Sebelumnya, ditahun 2006 Triton pernah ditawarkan melalui Goldman Sachs dengan nilai USD 2,5 milyar. Kemahalan ? Mungkin waktu itu ngambil untungnya kebanyakan tuh he 3x. Mana yang lebih baik dan siapa yang berhasil meminang Triton, kita tunggu ya.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar