Jumat, 20 November 2015

JT 201115 : Kapal Pesiar & Kapal Ferry Diancam Bom

Peledakan bom di sejumlah tempat di kota Paris, membuat pelaku amatiran mencoba-coba menggertak dengan ancaman bom. Hal ini terjadi di Melbourne, salah satu kota pariwisata dan bisnis di negeri Kangguru.

Ratusan penumpang kapal Spirit Tasmania 1 dan Noordam terdampar di pelabuhan selama hampir 4 (empat) jam, setelah adanya ancaman bom di Melbourne’s Station Pier pada tgl 19/11, sehingga memaksa kapal dievakuasi.

Sejumlah polisi mengamankan daerah yang diduga ada bom dan para penumpang berlindung didekat pos polisi terdekat. Sejumlah mobil ambulans disiagakan dan 15 unit mobil polisi disiagakan, tak jauh dari lokasi.

Victorian Bomb Response Unit melakukan pengecekan di dermaga setelah anjing pelacak melewati area yang diduga ada perangkat bom, menjelang siang hari. Hingga pukul 4 sore tidak ditemukan tanda-tanda ancaman yang serius, akhirnya para penumpang diijinkan naik kembali.

Kabar-kabarnya sih ancaman tersebut, isapan jempol doank alias nakut-nakutin warga. Gak jelas juga, apakah kapal-kapal tadi diberangkatkan kemudian ato sempat tertahan di pelabuhan hingga keesokan harinya. Yang penting selamat deh ya.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar