Jumat, 06 November 2015

JT 061115 : “TNT Airways” Kabarnya Dapat Pembeli Serius

Ada apalagi nih sama TNT ? Spesialis angkutan parsel TNT, dikabarkan “mendapat kemajuan” dalam rangka mencari pembeli unit armada parselnya, “TNT Airways”. TNT itu banyak afiliasinya sehingga satu per satu dijual karena memang sudah waktunya dilepas.

Menurut juru bicara TNT Group, TNT siap menjual armada pesawat terbangnya senilai USD 4,8 milyar, seandainya raksasa logistik yang menjadi pesaingnya Fed-Ex mendapat persetujuan dari otoritas terkait untuk mengambil-alih asset TNT.

Di media lain, ASL Aviation Group juga digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pembeli serius salah satu biz unit TNT Group yang tengah mengalami paceklik. Namun hal ini dibantah oleh Andrew Kelly selaku ASL Aviation Group Corporate Affairs Director.

ASL pernah menyepakati membeli biz unit penerbangannya TNT Group dengan nilai yang dirahasiakan, ketika itu United Parcel Service (UPS) yang maju sebagai kandidat pembeli operator asal Belanda namun akhirnya dihalang-halangi oleh Uni Eropa.

Hal tsb terjadi di tahun 2012 lalu. TNT akhirnya dikabarkan mendapat sinyal hijau untuk diakuisisi oleh Fed-Ex tanpa keberatan seperti kejadian sebelumnya. Kita llihat perkembangan selanjutnya.

Eng Ing Eng …

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar