Kamis, 05 November 2015

JT 051115 : “CMA CGM” Tunda Servis Ke Burundi

Tak selamanya bisnis berjalan mulus, selalu ada halangan yang menyertainya. Untuk itu dibutuhkan kiat ato strategi yang jitu. Kalo pun sudah dicoba namun blon berhasil, yo wes nasib, minimal sudah nyoba. Gitu.

Hal ini juga yang dialami pelayaran besar Perancis, CMA CGM.  Setelah mempertimbangkan secara matang, rute Dar-es-Salaam ke Bujumbura dinilai gak aman (unsafe) sehingga diputuskan untuk ditunda sampe ada pemberitahuan lebih lanjut.

Pelayaran terbesar ke-3 di dunia ini menyatakan, berdasarkan situasi keamanan sejak minggu lalu di Burundi (sebuah negara di benua Afrika) sejumah propinsi diguncang kerusuhan sehingga membuat situasi gak aman.

Sebut saja, area di zona sebelah utara Bujumbura yang bergejolak dan National Road RN 1, sekarang ini boleh dibilang menjadi gak aman. Bahkan kini kota terdekat di perbatasan seperti Kabanga, Ngara, Kahama dan Karagwe serta koridor Kigoma dalam kondisi siaga 1.

Serta merta, CMA CGM menghindari area ini dan gak terima booking dulu deh daripada berisiko dan gak jelas kapan nyampe. Bila kondisi sudah kembali normal maka pihak CMA CGM akan menginformasikan lebih lanjut.

Semoga cepat pulih ya. Yang jadi korban klo ada rusuh-rusuh begini ya rakyat-rakyat juga yang kena. Ikut prihatin.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar