Senin, 16 November 2015

JT 161115 : "KM Wihan Sejahtera" Tenggelam Di Surabaya

Musibah dimana-mana, kabar duka menjadi penghias berita, terutama dalam beberapa hari belakangan ini. Yang terakhir yakni riwayat peneror dengan membuat keguncangan di kota mode Paris, Perancis. Setidaknya 120 orang dikabarkan tewas menjadi korban aksi sasaran bom kaum milisi ISIS. Ini masih dugaan.

Tapi musibah gak harus identik dengan teror. Yang terjadi di Surabaya bisa jadi karena kelalaian manusia. Simak dulu infonya supaya gak salah persepsi. Sebuah kapal penumpang Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera dikabarkan tenggelam namun blon ada laporan korban hilang ato meninggal.

Lha kapan kejadiannya ? Senin 16/11 dan Syahbandar blon dapat kabar tentang adanya korban meninggal maupun korban hilang di kasus tenggelamnya KM Wihan Sejahtera . Namun pencarian di lokasi masih akan tetap dilakukan.

Menurut saksi mata. Waktu kapal mulai miring hingga tenggelam berlangsung cukup lama. Sehingga para korban segera mengambil posisi dan menyelamatkan diri. Di samping itu, lokasi tenggelamnya kapal juga dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak dan Terminal Teluk Lamong sehingga perahu dan kapal penolong segera datang untuk melakukan penyelamatan. 

Banyak penumpang mendengar suara gemuruh keras dan merasakan getaran hebat sebelum KM Wihan Sejahtera miring dan akhirnya tenggelam. Belum dapat dipastikan apa yang membuat kapal menjadi seperti itu. Tetapi syahbandar punya dugaannya.

Menurut Syahbandar Utama Tanjung Perak Rudiana kepada wartawan di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Senin (16/11/2015) diduga ada muatan yang geser.

Yang dimaksud Rudiana dengan muatan adalah kendaraan truk besar yang diangkut kapal. Truk tersebut diduga bergeser dari tempatnya sehingga menghantam dinding kapal yang pada akhirnya membuat kapal miring lalu tenggelam.

Nah, tetap waspada dan berhati-hati ya. Ikut prihatin dengan kejadian tsb.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar