Minggu, 01 November 2015

JT 011115: Pesawat Rusia KGL-9268 Jatuh Di Sinai

Nama Gurun Sinai cukup dikenal sebagian masyakat luas. Kini akan menjadi semakin terkenal karena sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Rusia, jatuh dengan sebab yang masih dalam penyelidikan pihak otoritas terkait.

Pihak otoritas Mesir kabarnya telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat maskapai Rusia, Kogalymavia, hari Sabtu 31/10. Pesawat yang membawa 224 penumpang dan awak ini jatuh di kawasan pegunungan terpencil dekat kota pantai Al Arish, Sinai Utara.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, bahwa tim pencari dan penyelamat menemukan lokasi bangkai pesawat jenis Airbus A-321 itu di lokasi sejauh 35 kilometer sebelah selatan kota pantai Al Arish. Namun upaya pencarian sempat dihadang kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Pesawat dengan nomor registrasi KGL-9268 ini lepas landas dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, kota wisata Laut Merah, Mesir pada Sabtu (31/10) sekitar pukul 05.51 waktu setempat.

Pesawat ini terbang menuju kota St Petersburg, Rusia. Selang 23 menit kemudian, pesawat gagal melakukan kontak dengan pihak Air Traffic Control (ATC) di Siprus dan tidak terdeteksi radar hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi jatuh.

Kotak hitam pesawat pesawat Airbus ini kabarnya sudah ditemukan. Tinggal menunggu waktu untuk program klarifikasinya. Ikut prihatin turut prihatin serta bersimpati atas kejadian tsb.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar