Selasa, 17 Juni 2014

JT 170614 : Rencana Mogok Di Brazil Ditunda

Aksi mogok kerja nasional di Brazil, yang rencananya akan diadakan dalam minggu-minggu ini, ditunda sampai dengan tgl 27/06 mendatang. Alasannya bukan karena para pendemo kepengen nonton bareng ala kita-kita ini di republic genah ripah loh jinawi.

Para buruh pelabuhan di negeri Samba, kabarnya sudah beberapa kali mengajukan usul penyesuaian gaji, mempertimbangkan tingkat inflasi dan lain-lain. Tak hanya buruh pelabuhan tetapi juga pekerja di sektor lain, termasuk polisi, guru, masinis dst.

Pihak serikat pekerja yang bernaung dibawah “Union of Shipping Companies” meng-IYA-kan atas adanya penundaan tersebut. Rencana awal, aksi mogok akan dilaksanakan tgl 10/06namun akhirnya pihak pemerintah bersedia melakukan dialog.

Bila hasil dialog gak memuaskan, bisa dipastikan ditengah suasana perhelatan Piala Dunia 2014 akan tercoreng dengan isu mogok nasional. Awalnya lagi, aksi ini diprakarsai oleh Brazil’s National Federation of Stevedores di akhir Mei lalu. Lalu kini meyebar kemana-mana.

Rujukan sebelumnya atas aksi mogok nasional di Brazil, baca juga JT 070614 : Transportasi KA Lumpuh dan JT 260514 : Brazil Digoyang Isu Mogok. Waspada dan waspada, minggu depan bisa mogok beneran.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar