Rabu, 11 Juni 2014

JT 110614 : Mogok Ganggu Aktifitas Biz K+N



Hal yang dikhawatirkan bisa saja terjadi di industri logistik, dimana satu rantai terhambat maka akan mempengaruhi keseluruhan rantai pasok yang disiapkan sebelumnya. Harap maklum, tidak semua moda disiapkan tetapi berkolaborasi.

Perusahaan freight forwarding dan logistik asal Swiss, Kuehne + Nagel (K+N) kabarnya terkena dampak pemogokan yang terjadi di Perancis, khususnya yang menggunakan moda kereta api (KA). Pihak FretSNCF – perusahaan kereta api milik negara – sudah mengingatkan adanya pemogokan tersebut.

Selasa 10/06, mulai jam 07.00 pagi bakal ada mogok nasional selama 24 jam akibat ketidakpuasan para insan perkeretaapian disana sehingga bakal mengurangi level of service vendor yang menggunakan jasa FretSNCF tersebut.

Padahal Jumat lalu, ada juga unjuk rasa di beberapa gudang K+N sehingga mengganggu distribusi barang untuk sejumlah jaringan supermarket Carefour serta Auchan. Bagi K+N, Perancis memiliki posisi strategis karena ada sekitar 9.000 karyawan yang beroperasi di 130 lokasi.

Akhir bulan ini, bakal digelar dengar pendapat dan aksi massal ke Parlemen, terkait usulan reformasi di industri perkeretaapian nasional Perancis. Pihak pemerintah menghimbau bagi para Customer untuk menunda pengiriman barang di periode tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihak serikat pekerja mengharapkan adanya perubahan drastis dalam implementasi strategi FretSNCF di tahun-tahun mendatang agar potensi kerugian bisa diminimalisir. Bagaimana hasilnya, tetap dipantau dengan baik ya.

Sumber : Dari Sana-sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar