Jumat, 06 Juni 2014

JT 060614 : Gudang Amazon.com Dilanda Mogok Kerja


Beberapa serikuat buruh di Jerman sedang aktif melakukan demo gede-gedean dan yang sempat jadi korban beberapa waktu lalu, yakni maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa. Kini bergeser ke area pergudangan.

Repotnya, area pergudangan yang terkena imbas adalah yang dikhususkan untuk mendistribusikan kebutuhan “Amazon.Com”. Verdi labour union di Jerman, mewakili para pegawai yang bekerja di jaringan online ini.

Kabarnya, ada sekitar 600 staf melakukan aksi walk-out (WO) di Bad Hersfeld dan Leipzig.  Verdi mengusulkan agar para pekerjanya diberi kenaikan upah, terutama yang berada di pusat distribusi dan kejadian ini sudah yang keberapa kalinya.

Pihak Amazon menolak dengan alasan, pendapatan yang diperoleh para pekerjanya sudah diatas rata-rata (above-average) perusahaan lain yang berkecimpunga di industri yang sama. Nah loh ? Mana yang bener nih ?

Menurut Verdi, para pekerja di sektor retail & mail order tahun lalu, memang mengalami kenaikan upah 5,1 persen tapi sayangnya itu diluar sono. Para pekerja di Amazon hanya dinaikkan 2 (dua) persen doank. Hayooo dijawab yang bener.

Kalo gak konsisten, bakal rempong deh. Cepet diberesin deh yeee.

Sumber : Dari Sana-sini.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar