Sabtu, 07 Juni 2014

JT 070614 : Transportasi KA Brazil Lumpuh


Menjelang penyelenggaraan momen besar Piala Dunia 2014, pemerintah dipusingkan dengan aksi demo yang belakangan semakin sering dilancarkan. Maka ketika hari Jumat (06/06) para pekerja kereta api mogok, polisi serta merta menindak dengan tegas.

Akibat penggunaan gas air mata dan granat kejut, sejumlah pekerja dilaporkan menderita luka-luka dalam bentrok di Sao Paulo. Bulan lalu, rakyat Brazil sempat meluapkan emosi saat dikabarkan, persiapan Piala Dunia 2014 menggunakan dana pajak rakyat Brazil.

Seperti diketahui, operator kereta api bawah tanah melakukan aksi mogok kerja, menyusul permintaan kenaikan upah karena diminta bekerja secara penuh di saat jam kerja dan menambah 70 persen diluar jam kerja. Walaaaaah !

Yang melanggar peraturan tersebut didenda USD 44.000 dan pemerintah sepertinya menyulut emosi para insan perkeretaapian disana. Juga sudah dibicarakan kemarin bersama pejabat terkait namun hasilnya tidak memuaskan.

Akibatnya, ancaman pemogokan di sektor transportasi berbasis kereta api menjadi ancaman serius dimana pelaksanaan Piala Dunia 2014 hanya tinggal menghitung hari. Dan arus wisatawan diperkirakan bakal mulai mendatangi Brazil awal pekan depan.

Ancaman mogok ini sudah beberapa waktu lalu terasa, dimana guru, supir angkutan umum, polisi telah berupaya meminta pemerintah memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya, ketimbang dananya dipake buat membiayai Piala Dunia.

Apakah mogok ini akan cepat tuntas dan Piala Dunia 2014 dapat berjalan lancar ? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber : Dari Sana-sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar