Minggu, 30 Oktober 2011

JT 301011 : Kanway Line Operasikan Hong Kong- Vietnam

Operator yang bermarkas di Taiwan ini, menyatakan sejak mid-Oktober telah mengoperasikan layanan mingguan Hong Kong - Haiphong, Vietnam. Direktur Kanway Line, Schooner Lee menegaskan, servis ini berdasarkan slot-swap agreement dengan TS Lines.

Kanway bukanlah pemain baru di area Hong Kong, Taiwan dan Pearl River Delta (PRD). Kanway sudah ada sejak 18 tahun lalu dan adapun pembukaan servis baru ke Vietnam, hal tersebut merupakan strategi di masa mendatang.

Tahun 2009 lalu, Kanway membeli kapal untuk ditempatkan di Hong Kong - Taiwan service. Capt. Lee bahkan mengincar wilayah distrik Guangdong propinsi Guangxi yang berdekatan dengan Vietnam sebagai fokus pengembangan perusahaan kedepannya.

Pemilihan Haiphong bagi Kanway juga bukan semata-mata potensi kargo yang dimiliki tetapi kedekatan dengan Guangxi dan mengantisipasi pertumbuhan perdagangan ASEAN - RRCina. Haiphong memiliki lokasi strategis dan cocok untuk peran itu.

Vietnam memang negeri semata wayang yang menikmati fasilitas Amrik. Nyaris semua pelayaran global kini memilki direct-service dari Vietnam langsung ke tujuan pelabuhan besar di Amrik. Belum lagi posisinya sebagai salah satu negara ASEAN  ?

Pemerintah RRCina berniat pulan membangun wilayah baratnya yang secara tidak langsung membagi rejeki dengan Haiphong, yang posisinya berseberangan langsung. Untuk itu pula, Kanway langsung membuka liaison office di Guangdong.

Kanway secara resmi berdiri tahun 2007, namun sang embrio menggunakan nama Fuhai Line (tahu dong sekarang jalinan ceritanya he he he) yang dibangun di tahun 1994. Jaringannya tersebar di hampir seluruh wilayah RRCina.

Congrats, it's a Kanway Line.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar