Senin, 17 Oktober 2011

JT 171011 : Minyak Rena Dekati Pantai NZ

Cuaca buruk dan upaya yang belum optimal dari regu penyelamat, mengakibatkan aliran tumpahan minyak semakin hari semikin mendekati garis pantai. Kekhawatiran pun muncul, selain akan menimbulkan polusi, jumlah burung yang mati sudah mencapai ribuan ekor.

Kondisi kapal kontainer berkapasitas 3.300 TEUs Rena masih koma dan bisa berakibat fatal, terbelah dua mirip dengan saudara sebelumnya MSC Napoli yang mengalami musibah serupa beberapa tahun silam.

Sejumlah alat berat terus didatangkan untuk membatasi tumpahan minyak dari kapal dan kondisi yang diantisipasi oleh pihak pelabuhan sudah benar, menghimbau kapal lain agar berhati-hati karena banyaknya kontainer yang terjatuh.

Berikut ini gambaran sepintas kapal kontainer Rena yang ditengarai bakal pecah menjadi 2 (dua) bagian, dengan melihat kondisi fisik kapal tersebut dan juga bobot muatan kapal diatas karang. Berat bro'.


Ikuti juga liputan sebelumnya di JT 151011 : Costamare Minta Maaf Atas Insiden Rena, JT 121011 : Akhirnya, Master Kapal Rena Ditahan, JT 111011 : MNZ Minimalisir Dampak Rena dan JT 091011 : Kapal Kontainer Rena Kandas di NZ.

Yang beginian, dampak sosialnya yang susah ditanggulangi. Percaya deh tapi bukan mustahil bisa diatasi. Cumaaaa ... butuh waktu ekstra.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar