Rabu, 05 Oktober 2011

JT 051011 : KPMG - Felistowe Harus Bangun Infrastruktur KA

Kebutuhan jaringan rel kereta api (KA) memang menjadi solusi terbaik angkutan barang di masa depan. Hal ini diakui akuntan internasional KPMG, yang merekomendasikan pelabuhan Felixstowe (Inggeris) harus melakukan upgrading.

Pembangunan infrastruktur tersebut, sangatlah penting bagi Felixstowe karena untuk bisa mempertahankan posisi salah satu pelabuhan tersibuk di Inggeris dengan thruput mencapai 3 juta TEUs per tahun, bukan hal yang mudah.

Dalam sebuah laporan yang dialamatkan ke Confederation of British Industry (CBI), disitu jelas-jelas mengindikasikan hanya sekitar 26 persen saja responden yang menyebut Inggeris sebagai tempat yang baik untuk investasi infrastruktur. Haaah ?

Skenarionya, CBI dan Rail Freight Group (RFG) bersepakat melakukan upgrading di jalur F3N (mereka menyebutnya demikian) yang menghubungkan Felixstowe ke Nuneaton, jalan utama yang diharapkan bisa mengatasi isu kongesti akibat pertumbuhan kargo yang pesat. 

Manager Kebijakan (begitu kali ya peng-Indonesia-an istilah Policy Manager) RFG, Maggie Simpson dalam merespon laporan CBI tadi, konstruksi jaringan kereta KA merupakan hal vital karena selama ini menunjukkan peningkatan significant.

Pemanfaatan KA di Felixstowe memang dioptimalkan sehingga menjadi prioritas dalam menjalankan program pembangunan infrastruktur Felixstowe - demikian  sebagaimana dilaporkan media Handy Shipping Guide.

Paling cepat akhir bulan ini, dokumen percepatan pembangunan infrastruktur ini dapat sampai di meja Kementerian terkait. Tapi bukan Kementerian yang mengurusi daerah tertinggal karena Felixstowe merupakan salah satu pelabuhan terdepan di Eropa he he he.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar