Selasa, 04 Oktober 2011

JT 041011 : Hub-port Evergreen Geser Ke Piraeus, Dari Taranto

Untuk kawasan Mediterania, pelayaran asal Taiwan memilih Piraeus menjadi hub-port pendukung saat ini, entah kedepannya bila berubah status menjadi hub-port utama. Hub-port lama Evergreen Line di Med adalah pelabuhan Taranto, Italia.

Setidaknya, salah satu servis andalannya China - Europe Service (CES) bakal menggunakan Piraeus, ketimbang Taranto. Taranto sudah dikembangkan sejak lama oleh pihak Evergreen namun karena kurang optimal sehingga mencari opsi lain. Kepindahan ini kabarnya untuk mengurangi waktu tempuh rute Far East - East Med.

CES malah bakal nambah pelabuhan JEDDAH (westbound call) sehingga lengkapnya menjadi : Rotterdam - Hamburg - Thamesport - Piraeus - Kolombo - Tanjung Pelepas - Kaohsiung - Ningbo - Shanghai - Taipei - Hong Kong - Yantian - Tanjung Pelepas - Kolombo - Jeddah - Piraeus - Rotterdam.

CES mengoperasikan 10 unit berkapsitas rata-rata 6.300 hingga 7.000 TEUs, dan CMA CGM serta NYK menjadi co-loading di CES. Alphaliner menyebutkan, Piraeus menjadi hub kedua setelah Taranto untuk servis area Med dan Adriatik.

Taranto tetap akan difokuskan untuk servis Evergreen yang lain, Far East - Mediterranean (FEM) dan juga melayani servis ke kawasan Adriatik dan sekitarnya - karena lokasinya lebih strategis dan memungkinkan.

Good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar