Kamis, 09 Desember 2010

JT 091210 : MISC Tambah Kapal Di Halal Express 2

Yang namanya sukses, pastinya selalu berembel-embel mendapat prioritas. Apalagi bila secara komersil mendorong popularitas dan bisa mendulang duit. Sok pasti mudah segalanya. MISC kabarnya mendapat keuntungan dari Halal Express 2 (HE 2).

Ngga heran bila kedepannya, pelayaran negeri jiran ini bakal menambah kapal berkapasitas 2.758 TEUs Stadt Cadiz di HE 2. Kapal ini dimiliki Thien & Heyenga dan dibangun di galangan kapal Wenchong Shipyard 2800, RRCina.

Cadiz menggantikan kapal yang disewa terlebih dulu, yakni: AS Palatia yang kemudian dioperasikan Nile Dutch di rute lain. Kapal ini merupakan kiriman ke-4 bagi Thien & Heyenga dan merupakan kapal ke-2 yang disewakan ke MISC. Yang pertama Stadt Seville.

Kapal buatan Wenchong 2800 memiliki kecepatan 22,3 knots dan 499 reefer plug. Menurut Alphaliner, kapal sejenis ini diminati pula oleh juragan kapal, seperti: Reederei Gebruder Winter, Schoeller Holdings, Reederei Bernd Drewitz, Schoning dan owner Turki, Yardimci (via Ownership Emissionshaus).

Nah, rupanya kapal-kapal sekelas ini sedang diminati juragan kapal seantero dunia. Cek aja daftarnya, sampe ngantri panjang begitu dan yang ketiban rejeki koq ya RRCina gitu ‘loh. Yang pintar ya MISC bisa memanfaatkan momentum dengan baik.

Sejauh ini, HE 2 memang sukses.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar