Senin, 06 Desember 2010

JT 061210 : Akses Ke Pelabuhan Tg. Priok Berangsur Normal

Setelah sempat membuat kemacetan luar biasa selama berbulan-bulan (maklum deh, kita korban dan mengalami saat-saat sulit saat itu) di akses utama jalan masuk pelabuhan Tanjung Priok dari arah Kota (Jakarta) dan sekitarnya.

Kini, setelah 2 (dua) bulan mengalami perbaikan, Kementerian Pekerjaan Umum mengumumkan bahwa jalan LRE Martadinata yang menghubungkan Priok – Ancol bisa diuji-coba. Jalan ini sempat amblas tanggal 16/09 lalu hampir sepanjang 100 meter.

Sayangnya, yang diperbolehkan lewat, baru kendaraan jenis sedan dan minibus. Untuk tronton dan trailer harus dikoordinasikan lagi dengan Pemkot DKI Jakarta. Jalur ini merupakan jalur vital untuk angkutan barang domestik dan ekspor impor di kawasan sekitar.

Perbaikan jalan dilakukan oleh kontraktor PT Wijaya Karya Tbk bersama sejumlah kontraktor mitra dengan biaya sekitar Rp9 miliar. Teknologi konstruksi dilakukan dengan tiang pancang dan dinding pengaman untuk mencegah abrasi dari sisi pantai.

Amblasnya jalan tersebut diduga akibat abrasi. Nah sekarang, bagi warga ibukota sudah mulai bisa sedikit bernapas lega deh. Terima kasih Ya Allah sudah diwujudkan keinginan kami, juga bagi pemerintah yang sudah bekerja keras - trims banget.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar