Rabu, 08 Desember 2010

JT 081210 : Ningbo Gaet NYK/Nile Dutch & Delmas

Pelabuhan Ningbo sering disorot karena pesonanya, bisa menarik pelayaran global untuk mampir dan mempromosikan pelabuhan yang kebetulan dikelola secara profesional oleh Ningbo Port Group. Meishan dibuka Agustus lalu saat China Shipping Container Lines (CSCL) membuka servis ke Korea.

Salah satu aset yang tengah gencar dipromosikan adalah Meishan Island International Container Terminal dan dalam waktu dekat malah sudah berhasil menggaet 2 (dua) servis Afrika yang baru – demikian menurut kantor berita Xinhua.

Nile Dutch dan NYK Line menggiring kapal Nile Singapore (2.100 TEUs) sedangkan pelayaran Perancis spesialis Afrika, Delmas, membawa serta Hansa Augustenburg (1.340 TEUs) masuk pelabuhan Ningbo. Kedepannya pertumbuhan Meishan akan sangat berkontribusi bagi Ningbo.

Rotasi sevis baru nyaris serupa: Shanghai – Ningbo – Shenzhen/Shekou – Singapura - Durban - Shanghai. Saat ini Meishan terminal dapat mangakomodir 2.200 TEUs per minggu. Sejak dioperasikan, sudah meng-handle 64.001 TEUs. Target akhir tahun 2010 : 120.000 TEUs.

Dengan penambahan 3 (tiga) dermaga baru yang konstruksinya akan dimulai tahun depan, kapasitas terpasang Meishan akan meningkat hingga 5-6 juta TEUs dalam 3 tahun mendatang. So? The show must go on.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar