Rabu, 01 April 2015

JT 010415 : "Diana Containership" Beli 2 x 5.500 TEUs Seharga USD 43 Juta



Ooops, kapal siapa lagi yang dilego ? Biasanya, juragan kapal yang bermarkas di Yunani ini membeli kapal bekas (second-hand) lalu disewakan kembali ke sang pemilik, dengan harga yang kompetitif. Tapi kalo beli dari pihak ke tiga, kemudian disewakan ke pelayaran tertentu, harganya berbeda juga tuh.

Diana kabarnya membeli 2 (dua) unit kapal berkapasitas 5.500 TEUs, keduanya buatan tahun 2006 seharga USD 21,5 juta per unitnya. Kapalnya "YM Los Angeles" dan "YM New Jersey" (kayaknya bekas pake Yang Ming nih). Total armada kapal Diana dengan penambahan 2 (dua) kapal ini menjadi 9 kapal panamax dan 4 kapal post-panamax, semuanya kapal kontainer Bro.

Menurut pernyataan dari sang pemilik kapal, unit ini akan segera diserahterimakan tgl 09/04 (YM Los Angeles) dan 15/09 (YM New Jersey). Nantinya, kapal-kapal ini akan disewakan kembali ke Yang Ming (UK) Ltd dengan harga USD 21.000 / hari, kurang USD 350 / hari sebagai komisi ke pihak ketiga.

"YM Los Angeles" saat ini, melayani servis Asia - Indian Sub-Continent, bekerjasama dengan NYK, WHL, H-L dan HJS. Sementara itu, "YM New Jersey" masih bertugas di rute Asia - Australia, bekerjasama dengan Evergreen dan PIL.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar