Kamis, 30 April 2015

JT 300415 : "MSC" Perkenalkan “Olympic-Class”

Pelayaran kedua terbesar di dunia, "Mediterranean Shipping Co." (MSC) mengumumkan penyerahan kapal kontainer terbesar didunia (karena kapasitasnya mencapai 19.224 TEUs ato mendekati angka 20.000 TEUs, wooow), menyusul pengiriman kakak seperguruan "MSC Oscar".

Kapal ke-2 diberi nama "MSC Oliver" dan di kode pengklasifikasiannya masuk "Olympic-Class" (19.224 TEUs). Pengiriman MSC Oliver berselang 2 (dua) bulan dengan "MSC Oscar" dan Oliver diserahterimakan tgl 31/03/15. Secara keseluruhan, MSC ngorder 20 unit kapal sejenis ini. Waduuuh. Apa kata dunia ?

Memang orang bilang, duitnya bozz MSC gak berseri tapi kita gak usah bergunjing tentang itu. Ketahuan banget Indonesia-nya kalo keppo hi hi hi. Mendingan kita melihat, bagaimana sepak terjang pelayaran yang dimotori Gianluigi Aponte dan keluarga membela bendera MSC karena merekalah pendiri sebenarnya, sekaligus pemilik. Top.

Hampir semua kapal MSC dinamai dengan nama cewek, coba perhatiin deh. Sampe saat ini, hanya 5 (lima) kapal sebagai perkecualian menggunakan nama cowok, dan itupun terkait erat dengan nama anak sebagai pewaris tahta kerajaan di kemudian hari.

MSC fokus di industri pelayaran kontainer, sementara MSC Cruises menempatkan diri sebagai operator kapal pesiar mewah di benua Eropa sana. Oh ya, ke-5 nama tsb adalah :
"MSC Aniello", "MSC Don Giovanni", "MSC Diego", "MSC Oscar" dan "MSC Oliver" ini.

Aponte ingin mewariskan imperium bisnisnya kepada anak-anaknya dan gak salah dunk kalo salah satunya menempelkan nama putera mahkota dikapal MSC sebagai lambang suksesi dimasa datang.

MSC Oliver akan masuk servis "Albatros" dan secara bertahap kapal-kapal di servis ini akan dilengkapi dengan Olympic-class. Stay tune ...

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar