Sabtu, 11 April 2015

JT 110415 : “CMA CGM” Kembangkan Kerjasama Dengan “Hamburg-Sud”

Raksasa pelayaran Perancis “ CMA CGM” dan spesialis Amerika Latin asal Jerman “Hamburg-Sud” (H-S) kabarnya terus menggalang kekuatan dan mengembangkan kerjasama yang telah dimulai selama ini.

Bila awalnya, kedua belah pihak bekerjasama di rute Eropa – Amerika Selatan (pantai barat dan pantai timur), kini ada wacana mereka bakal membuka jalur Asia – Karibia. Jalur ini memang diluar yang ada dalam kerjasama aliansi “Ocean 3” alias O3.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Januari lalu, H-S mengambil slot di servis PEX 2 (Asia – Karibia) milik CMA CGM, selain menggunakan juga servis Brazex yang menyiapkan Manaus sebagai hub-port ke Karibia.

Rencananya, pertengahan Mei mendatang – bila disetujui oleh otoritas terkait di Amrik, servis Asia – Karibia akan diperluas hingga Amrik dan Eropa mirip dengan servis pendulum selama ini.

Kabarnya, di rute lain (Trans Atlantik) akan melibatkan UASC sedangkan CSCL belum terdengar apakah akan juga terlibat ato tidak. Ato bila segala sesuatunya sudah melebar, bukan tidak mungkin H-S bakal melebur ke Ocean 3 (tentunya berganti nama menjadi Ocean 4 ato apa gitu) ?

Masih terlalu dini memprediksi perspektif H-S bergabung ke O3 tetapi detil perubahan maupun penyempurnaan servis akan segera diumumkan secepatnya oleh para pihak terkait. Yuuuk kita lihat cakupan servisnya ya. Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar