Senin, 20 April 2015

JT 200415 : Kapal Imigran Libya Terbalik !

Membaca berita ini, sudah bisa diduga jumlah korbannya gede karena kapal yang dipake cukup gede. Nih bayangin, kapal nelayan dengan panjang 25 meter lantas diisi ratusan orang. Pasti pada komen, waduuuh. Yang bener ber-istigfar. Astagfirullah.

Menurut info yang dilansir sejumlah media massa di dunia maya, sebuah kapal (gak disebutkan namanya) yang membawa imigran sebanyak 700 orang dikabarkan terbalik setelah kapal tsb terbalik di lepas pantai Libya. Kabarnya sih kapal nelayan tapi kalo melihat kapasitasnya, pastinya berukuran cukup gede.

Kecelakaan ini berpotensi menjadi bencana terburuk dalam kasus migrasi di Mediterania. Sampai saat berita ini diunggah, 28 orang berhasil diselamatkan sedangkan 24 mayat ditemukan dari kapal tersebut. Kapal itu diperkirakan tenggelam sekitar 70 mil dari pantai Libya, selatan Pulau Lampedusa Italia.

Dunia catat-mencatat menyebutkan, jumlah imigran yang meninggal di sekitar Laut Mediterania sejak awal tahun 2015 melebihi angka 1.500 orang. Para imigran berusaha melarikan diri dari kemiskinan, perang dan ketidakamanan yang terjadi di Afrika Timur dan Tengah sepanjang tahun ini.

Para pejabat terkait di Italia menyebutkan, 17 kapal angkatan laut, penjaga pantai, kapal patrol, kapal dagang serta pesawat terbang Italia dan Malta, turut-serta menyisir area kejadian untuk menemukan korban yang masih hidup.



Ikuti terus perkembangannya dan semoga banyak korban selamat yang ditemukan. Aamiin YRA. Ikut prihatin.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar