Sabtu, 04 April 2015

JT 040415 : "Costa Concordia" (Diduga) Membawa Kokain

Titik awal sebuah penyelidikan atas tenggelamnya kapal pesiar "Costa Concordia" (CC)  cukup mengejutkan. Laporan tsb menyebutkan indikasi adanya muatan kokain dalam jumlah besar, milik sebuah geng mafia, dalam perjalanan terakhir CC.

Ndrangheta, sindikat kriminal Calabrian, diduga memiliki sejumlah besar barang haram dan disembunyikan diatas CC. Kesimpulan tersebut diperoleh dari rekaman pembicaraan yang didalami oleh petugas penyelidik. Untuk diketahui, CC tenggelam diawal tahun 2012 lalu.

Boss sindikat Ndrangheta, Michele Rossi disebut-sebut oleh polisi tengah bercakap-cakap dengan rekannya, Massimo Tiralongo, yang kini tengah diperiksa lebih lanjut.

Menurut pihak kepolisian, anggota sindikat kerap "menyembunyikan" kiriman kokain ato barang haram sejenis tak hanya melalui CC tetapi juga kapal-kapal pesiar milik MSC Cruise dan Norwegian Cruise Lines. Detil hasil investigasi lebih lanjut, dimuat di harian setempat "La Repubblical”.

Anggota geng dinilai cukup lihay karena jarang melibatkan perwira senior. Mereka menyembunyikan di ruang tertentu dan saat CC digeledah, kabarnya tidak ditemui barang tsb namun sebagian saksi mengatakan memang ada tapi sulit terlacak (untouchable).

Nah, bagaimana hasil penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian Italia, yuuuk kita ikuti perkembangannya disini. Disono juga boleh, silahkan. Bebas bebas aja koq he he he.


Sumber : SN - TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar