Selasa, 31 Maret 2015

JT 310315 : Efek Merger, CFO H-L Tergusur

Selalu ada efek apapun namanya, apalagi klo merger. Organisasi gede maupun kecil bakal nemuin isu-isu model begini. Yang kini terjadi yaitu tergesernya CFO (chief financial officer) Hapag-Lloyd, Peter Ganz (47 tahun), dan digantikan oleh Nicolas Burr (39 tahun) dan sebelumnya menjabat CFO CSAV, sejak tahun 2012. Oohh gitu ...

Kabarnya, Ganz "dipaksa" mengundurkan diri dalam waktu yang singkat karena posisinya segera diisi wong anyar tadi. Apakah ini merupakan isi kesepakatan tempo hari, seandainya CSAV jadi merger dengan H-L ? Terlalu jauh menyimpulkan dan kita bukan pengamat tulen. Kita pengamat jadi-jadian he he he.

Burr sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis manajemen di Santiago, Buenos Aires dan Wilmington, Delaware (Amrik), serta merupakan lulusan MBA dari MIT di Boston. Hmm boleh juga dunk. Risiko jabatan kadang seperti itu, lebih banyak tidak terduganya ketimbang yang terduga ya.

Ternyata pernyataan resmi perusahaan menjelaskan bahwa CSAV berhak menempatkan seorang CFO kelak bila jadi bergabung dengan H-L. Nyatanya begitu. Ya gpp, wong di parpol aja ada deal politik, masa iya bisnis mo gratisan juga. Hari gini !

CEO H-L Michael Behrendt menyampaikan, dalam situasi seperti ini (maksudnya eksistensi merger H-L dengan CSAV), posisi Ganz diakui berada dalam situasi yang rumit tetapi diakuinya Ganz bisa menerima kondisi tersebut karena deal tersebut sudah dinego jauh-jauh hari. Bukan maujud dalam 1-2 bulan gitu.

Nah, siap-siap ya kalo perusahaan Anda merger, tergeser ato promosi, anginnya lebih berasa loh ... He he he. Congrats H-L. Punya CFO anyar nih. Siiip.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar