Selasa, 28 April 2015

JT 280415 : Galangan Tiongkok Tawarkan Modif Kapal

Peluang bisnis, selalu ditangkap dengan baik (kayaknya) di negeri Tirai Bambu. Pemerintahnya juga kalo masalah infrastruktur dan maritim, dibelain abiiiz. Itu salutnya terhadap niatan pemerintah disana.

Sistem pemerintahan gak ngaruh deh. Mau komunis, mau sosialis ato demo-crazy sekalipun, toh yang penting rakyatnya bisa makan, negeri mana pun bakal adem ayem tentrem gitu deh. Berpihak kepada rakyat, itu intinya.

Kembali ke isu galangan kapal Tiongkok. Kabarnya, salah satu galangan disana, namanya Huaran Dadong, tengah dapet order memperbesar kapasitas dari  supaya bisa membangun kapal ato memodifikasi kapal hingga 6.300 TEUs, kondisi saat ini hanya cukup untuk kapasitas 4.860 TEUs.

Pesanan yang baru oke, datang dari  juragan kapal asal Jerman, Reederei NSB yang akan memperbesar kapasitas kapalnya di galangan ini. Kapal pertama yang akan dimodif adalah "MSC Geneva".

Menurut media “Splash247”, pelayaran dan investor lain sekarang ini tengah mempertimbangkan memperbesar kapasitas (baca: mge-modif) kapal, ketimbang beli kapal anyar walau secara harga lagi turun nih.

Huaran Dadong sendiri kabarnya sudah menawarkan kepada beberapa pelayaran dan mendapat respon positif. Nah bagaimana perkembangan selanjutnya, kita tunggu saja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar