Minggu, 31 Agustus 2014

JT 310814 : Ombak Besar Paksa Terminal Long Beach Tutup

Penutupan ini bersifat sementara, setelah pihak otoritas terkait menilai, akibat terjangan topan Marie di wilayah Pasifik sehingga menyebabkan gelombang tinggi hingga 15 kaki dan dianggap membahayakan sehingga terbit maklumat tersebut.

Ketinggian ombak bisa mencapai 10-15 kaki dan otoritas terminal barang di Long Beach, Amrik mengumumkan penutupan sementara kegiatan operasional minggu ini – demikian sebagaimana dilaporkan “American Journal of Transportation”.

Ke-2 terminal yang terkena dampak langsung yakni “Total Terminal International” (TTI) di Pier T, dengan 2 (dua) buah kapal MSC tengah sandar disana dan “Crescent Terminals” di Pier F, dengan 2 (dua) buah kapal breakbulk – termasuk kapal RO/RO milik MOL berhenti beroperasi.

Terminal lainnya di area Port of Long Beach tetap buka seperti biasa dan operasional truk di pelabuhan tersebut berlangsung normal, termasuk TTI dan Crescent. Hantaman ombak sempat merusak dinding pembatas dermaga serta menemper jalan umum di Nimitz Road.

Setelah kejadian, divisi perawatan bertugas membersihkan jalanan yang terkotori dan divisi konstruksi langsung melakukan pekerjaan perbaikan. Top ! Cepet banget ya.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar