Selasa, 26 Agustus 2014

JT 260814 : “CSCL” Terima Kapal 10.000 TEUs Ke-7

Pelayaran Tiongkok yang sering disebut-sebut dengan perilaku agresifnya, "China Shipping Container Lines" (CSCL), belum lama ini menerima kapal ke-7 dari total order 8 unit kapasitas 10.000 TEUs, dan menamainya "CSCL East China Sea". Kapal ini termasuk dalam pesanan CSCL di tahun 2011 lalu.

Galangan yang ditunjuk oleh CSCL yakni Hudong Zhonghua Shipbuilding (Group) dan Dalian Shipbuilding Heavy Industries. Harga kapal per satuannya USD 94,3 juta. Sebenarnya CSCL punya opsi menambah order 4 (empat) unit tetapi opsi tersebut tidak jadi diambil.

Kapal teranyar CSCL buatan Hudong  ini bakal bergabung di servis "AEX1/AEC1", layanan yang dioperasikan CSCL dan UASC. Kapal ini adalah yang pertama masuk dalam armada kapal aliansi strategis di AE.

Enam kapal saudaranya yang telah lebih dulu dirilis, masuk servis America -  Asia container service (AAC), menggantikan kapal sebelumnya yang berkapasitas 8.500 TEUs (upsizing). Kapal terakhir seri ini yakni "CSCL South China Sea" akan diserah-terimakan bulan November 2014 mendatang.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar