Selasa, 19 Agustus 2014

JT 190814 : “CSG” + ”PIL” Jajaki Kerjasama Multi Dimensi


Waduuuh gimana menjelaskannya ya. Gambarannya sih, pihak “China Shipping Group” (CSG) tengah pedekate dengan pelayaran Singapura, yang juga punya pabrik kontainer “Singamas”, “Pacific International Lines” (PIL).

Lantas, kerjasama seperti apa yang disebut multi dimensi ? Mereka menyebutnya begini "strategic co-operation framework agreement" to "enhance co-operation and create a win-win situation". Sederhananya, kerjasama semua bidang. Komplit deh.

Kerjasama ini tidak memasukkan hal-hal spesifik namun sejumlah panduan bagi keduanya untuk bekerja bareng di berbagai sektor yang berkaitan dengan industri mereka saat ini, gak bisa dipungkiri, contohnya, pembuatan kontainer dan sistem persewaan kontainer.

Afiliasi CSG yang khusus mengurusi pelayaran yaitu “China Shipping Container Lines” (CSCL), saat ini sudah bekerjasama dengan PIL di rute Trans Pasifik (TP) dan Asia – Eropa (AE) serta dalam waktu dekat akan meluncurkan Tiongkok – Australia.

Satu kelebihan PIL yang gak dimiliki CSG yakni kepemilikan saham mayoritas di pabrik pembuatan kontainer “Singamas”. Singamas merupakan pabrikan terbesar ke-2 di dunia setelah “China International Marine Containers” (CIMC), yang sahamnya dimiliki oleh sang rival COSCO.

Walau masih embrio, kedepannya bakal bertambah seru nih. Sebelumnya, CSCL diprediksi bakal meminang pelayaran Arab, “United Arab Shipping Co.” (UASC) yang hingga kini banyak menjomblo namun pastinya punya strategi menggaet pasangan he he he.

Kita tunggu perkembangan selanjutnya ya. Cheers.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar