Kamis, 27 Februari 2014

JT 270214 : “CMA CGM” Buka Servis Hamburg-Black Sea

Ini adalah servis pertama yang menghubungkan Hamburg dengan Turki ato wilayah barat ke sisi timur area Eropa. Servis yang bakal dipakai “New FEMEX” yang diperpanjang rutenya. Menggunakan kapal “CMA CGM Lavender” (2.800 TEUs), rute ini akan dibuka awal Maret 2014 ini.

Kapal berangkat dari HHLA Container Terminal Burchardkai, Hamburg menuju Samsun (Turki),  Novorossiysk (Rusia) dan Konstanta (Rumania). Estimasi pelabuhan Hamburg, dengan pertumbuhan 38 persen, lalu lintas Hamburg-Turki akan menyumbang volume 75.000 TEUs.

Dari Hamburg – Samsun bakal ditempuh 19 hari namun kembalinya ditempuh dalam waktu 22 hari. Ada 9 (sembilan) pelayaran yang beroperasi ke tujuan Turki namun mayoritas kapal break-bulk. CMA CGM akan mengoperasikan kapal sekitar 6 x 2.800 TEUs di FEMEX1.

Total TRV (turn-round-voyage) 42 hari dengan mencakup 19 pelabuhan dan rotasinya sebagai berikut : Hamburg – Antwerp – Southampton – Tangier – Marsaxlokk – Thessaloniki – Gebze – Istanbul/Ambarli – (Avcilar) – Istanbul/Heydarpasha – Samsun – Novorossysk – Konstanta – Istanbul/Ambarli – Gebze – Gemlik – Aliaga – Marsaxlokk – Tangier – Casablanca – Hamburg.  

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar