Minggu, 09 Februari 2014

JT 090214 : Booming E-commerce Di India Dorong Volume Kargo Udara

Pertumbuhan industri kargo udara terhubung erat dengan tumbuhnya bisnis e-commerce di India sehingga dalam beberapa tahun mendatang India akan semakin penting di mata maskapai penerbangan.

Petinggi yang kompeten dibidangnya saat ini dan menduduki jabatan Chairman The International Air Cargo Association (TIACA)  serta Chief Cargo Officer maskapai Swiss International Air Lines, Oliver Evans mengaku potensi segmen e-commerce sangat besar di anak benua tersebut.

Keinginan belanja di India lumayan tinggi sehingga akan mempercepat kenaikan permintaan (demand) dan pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap positif di industri kargo udara – sebagaimana ungapan Evans dikutip media “Heyderabad Deccan Chronicles”.

Data yang berhasil dikumpulkan “Internet & Mobile Association of India (IAMA) menunjukkan statistik di bulan Desember 2013 mencapai INR 629,670 juta ato setara dengan pertumbuhan dua digit setiap bulannya. Asyiiiik tambah makmur nih kayaknya.

Bisnis e-commerce tumbuh 30 persen dari tahun ke tahun dan otomatis hal ini mendorong bisnis kargo domestik. Tahun lalu saja, peetumbuhannya mencapai 10 persen padahal 6 bulan sebelumnya masih minus 5 persen – demikian diutarakan Pradeep Panicker dari Delhi Indira Gandhi International Airport.

Secara volume, tahun 2013 bandara ini meng-handle 200.000 ton kargo dan sebagian besar dri segmen e-commerce. Pradeep optimis di tahun 2014 dan 2015 pertumbuhannya mendekati angka 30 persen juga.

Wooow juga deh. India, mantabz !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar