Jumat, 21 Februari 2014

JT 210214 : “Evergreen” Rombak Formasi “CKYH”Jadi “CKYHE”



Bener khan .... belon lama diomongin ehhh kejadian juga. Pelayaran Taiwan yang memiliki armada kinclong dan terkategori baru-baru, “Evergreen Line” mendeklarasikan diri bakal merapat ke aliansi strategis “CKYH”.
 
Anggota CKYH sekarang : COSCO, “K” Line, Yang Ming (YML), Hanjin Shipping (HJS) dan apabila Evergreen jadi melebur maka entitasnya akan menjadi “CKYHE”. Rute yang bakal dikerjasamakan yakni Asia – Eropa (AE) dan Asia – Med (AM).

Banyak hal yang akan dikoordinasikan dalam waktu dekat. Evergreen sendiri akan mengintegrasikan kekuatannya mulai 01/03/14 mendatang namun diperkirakan efektif mid-April 2014. Anggota CKYHE bersepakat meninjau ulang semua servis yang ada dan pola operasinya.

Kayaknya industri pelayaran global semakin mengerucut saja nih. Ada P3, G6 dan sekarang CKYHE dengan label baru. Ada sentuhan lain lagi ? Naga-naganya sih gitu. Independent-carrier masa kini boleh dibilang jadi barang langka, apalagi kalo bisa tetap eksis !

Eng ing eng .... Baca juga deh informasi terkait di JT 180214 : Individual Carrier Brencana Bangun Aliansi dan JT 190214 : "COSCO" + "CSCL" Berkolaborasi.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar