Senin, 24 Februari 2014

JT 240214 : “CargoSmart” Siapkan IT “AFR” Jepang

Eiiits, apaan lagi nih ... Kabarnya, penyedia software angkutan laut asal Hong Kong, “CargoSmart” ditengarai menawarkan solusi program berbasis teknologi informasi (TI) berkenaan dengan rencana implementasi “Advance Filing Rules” (AFR) di Jepang.

AFR akan diimplementasikan awal Maret 2014 dan tujuan AFR tidak beda jauh dengan AMS (Advance manifest Systems) yang diterapkan oleh Amrik, tak lama setelah kejadian mengerikan drama 9/11 “World Trade Center” (WTC).

Sebenarnya, Pelanggan bisa mengakses lewat aneka pilihan sistem seperti website CargoSmart, fasilitas Electronic Data Interchange (EDI) ato aplikasi lainnya yang dimiliki website / provider tertentu.

CargoSmart sendiri mengincar target “non-vessel operating common carrier” alias NVOCC Jepang, semisal : AIT, Apex Maritime dan BEL International Logistics. Otoritas terkait di Jepang kedepannya, mewajibkan NVOCC operator dan forwarder melakukan transaksi via website.

CargoSmart termasuk salah satu penyedia jasa portal dagang di dunia maya, yang sukses menembus Japan Custom dan kemungkinan besar, platform yang akan dipakai AFR adalah produk dari CargoSmart ini.

Semoga transaksi menjadi lebih mudah. Itu aja khan ?

Sumber : Dari Sana-sini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar