Selasa, 04 Februari 2014

JT 040214 : Kapal Ex "Pan Ocean" Susah Dijual

Sudah dengar perkembangan terakhir nasib pelayaran "STX PO" ? Kalo perusahaan induknya, sudah pasti ikut terseret tapi fokus informasi di Jurnal Tr@msport (JT) lebih fokus ke industri pelayaran, khususnya.

Terkait isu diatas, ini bukti bahwa merek cukup penting di dunia bisnis. Menurut media "Alphaliner", kapal milik "Pan Ocean" (rebranded dari perusahaan bermasalah "STX Pan Ocean" - STX PO) ternyata sesudah coba ditawar-tawarkan kepada para peminat ato investor, ehh mengalami kesulitan.

Dua kapal kontainer kembar dan masih anyar berkapasitas 1.732 TEUs "STX Qingdao" (buatan 2009) dan "STX Dalian" (2010) selalu gagal, entah kenapa. Malah kapal lainnya "STX Ho Chi-Minh" (1.815 TEUs) yang tengah dibuat di galangan "Guangzhou Wenchong", RRCina.

Masih ada kapal lain yang dimiliki tapi sudah sempat laku terjual, disewakan ("POS Yokohama" ex "STX Yokohama") dan ada juga yang di-scrap ("STX Singapore" 1.404 TEUs). "Pan Ocean" menanggalkan nama depannya "STX" karena seperti diketahui induk perusahaan STX Corp. mengalami kesulitan keuangan sehingga harus direstrukturisasi di bulan November 2013 lalu.

Bagaimana perkembangan selanjutnya, yuuuuk kita simak bareng-bareng aja.


Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar