Selasa, 25 Februari 2014

JT 250214 : Obat Terlarang Ditemukan Di Kapal “Maersk Alabama”

Belum lepas dari ingatan kita ihwal hiruk-pikuk hilangnya 520 kontainer diatas kapal “Svendborg Maersk” beberapa hari lalu, ehhh kini muncul lagi isu gak sedap di kapal "Maersk Line" yang lain. Memang bukan kru Maersk Line sih, tetapi tetap saja pelayaran kesohor ini rada “kecolongan”.

Semakin besar ukuran perusahaan ternyata semakin ribez juga urusannya ya. Alkisah, dikabarkan oleh sebagian media cetak bahwa di ruang kabin kapal “Maersk Alabama” telah ditemukan narkotika dan barang terlarang saat 2 (orang) tenaga keamanan kontrak ditemukan tewas di tempat.

Mengutip laporan polisi setempat, juru bicara perusahaan Kevin Speers menyebutkan bahwa fokus mereka kepada keselamatan di laut (safety at sea) namun bukan berarti lepas tangan. Pihaknya berjanji akan mengevaluasi sispro yang ada agar kejadian diatas gak terulang lagi.

Untuk diketahui, Maersk menyewa tenaga / penjaga keamanan dari “Trident Group” semacam perusahaan outsourcing di republik ini. Hanya saja karena bertugas di kapal, tujuannya menjaga keamanan di atas kapal saat melintas area rawan, seperti kawasan dekat Somalia.

Maersk akan segera menyelidiki isu diatas serta melakukan antisipasi ketat agar citra perusahaan pelayaran yang mengutamakan keselamatan tidak tercoreng dengan isu ini, ditambah lagi "pekerjaan rumah" (PR) seperti kasus "Svendborg Maersk”.

Selamat mengerjakan PR-nya. Semoga lulus ujian. Jurinya Pembaca dan Pelanggan setia loh.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar