Kamis, 27 Juni 2013

JT 270613 : “MOL Comfort” Ditarik Ke Salalah ?


Setelah beberapa hari lalu, pihak MOL memberangkatkan sejumlah kapal tug – termasuk kapal patroli, serta hadirnya tim gabungan dari MOL dengan pihak pembuat kapal “Mitsubishi Heavy Industries (MHI) di lokasi untuk keperluan investigasi “MOL Comfort”.

Seperti diketahui, kapal kontainer “MOL Comfort” terpecah dua akibat hantaman ombak di Samudera Hindia pada tanggal 17/06 lalu dan menuai kecemasan akan tenggelam namun beruntung hingga hari ini masih terapung-apung di laut.

Di tempat terpisah, pihak MOL, MHI dan classification society Nippon Kaiji Kyokai (NKK), ClassNK akan melakukan inspeksi terhadap 6 kapal yang memiliki “hubungan saudara” dengan MOL Comfort, yakni :  “MOL Creation”, “MOL Charisma”, “MOL Celebration”, “MOL Courage”, “MOL Competence” dan  “MOL Commitment”.

Bisa jadi MOL menggolongkan kapal diatas dengan C-class karena berawalan dengan huruf “C”. Tetapi detilnya ya ada di dapur MOL ‘lah. Balik ke MOL Comfort, bagian depan (fore apart) segera ditarik ke Teluk Arab ini hari juga, aft apart (buritan) tetap di monitor ketat.

Sebuah media cetak, “Times of Oman” menyebutkan bisa jadi kapal tersebut bakal ditarik ke pelabuhan Salalah. Pejabat setempat mengatakan, insiden untuk kapal segede MOL Comfort, dengan muatan penuh rasanya baru kali ini terjadi.

Rujukan berita sebelumnya, silahkan baca : JT 230613 “ MOL Sewa Tim Penyelamat, JT 210613 : “MOL Comfort” Terapung Dan Terbelah, JT 190613 : Update – Mitsui Kirim Tim Penyelamat “MOL Comfort”, JT 180613 : “MOL Comfort” Hilang Di Laut Arab dan JT 170613 : Tragedi Pelayaran Minggu ini.

Demikianlah perkembangan terkini MOL Comfort, stay tune.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar