Minggu, 23 Juni 2013

JT 230613 : MOL Sewa Tim Penyelamat

Hampir seminggu lalu, saat kapal kontainer milik pelayaran Jepang, "MOL Comfort" (foto dalam kondisi sebelum insiden) terbelah menjadi 2 (dua) bagian di Laut Arab ato orang lebih mengenal Samudera Hindia. Ajaibnya, kapal masih mengapung di lautan luas dan kabarnya MOL sudah menunjuk salvage company untuk melakukan program penyelamatan.

Pihak MOL meng-iya-kan bahwa kapalnya terbelah dan juga tidak menampik bila sejumlah kontainer dikabarkan terjatuh ke laut. Namun MOL menolak bila sejumlah media mengatakan ada tumpahan minyak akibat insiden ini. Ada tetapi tidak mencemari.

MOL Comfort dibuat di galangan kapal "Mitsubishi Heavy Industries" (MHI), Jepang dan memiliki saudara kembar alias sistership di kelas "C" (C-class). C-class memiliki 10 unit kapal yang dibangun di 2 (dua) galangan berbeda. Sebagian di MHI dan lainnya di "Imabari Koyo Dockyard".

Tunggu perkembangan selanjutnya ya dari pihak MOL. Rujukan sebelumnya, bisa simak JT 210613  : "MOL Comfort" Terapung Dan Terbelah, JT 190613 : Update - Mitsui Kirim Tim Penyelamat "MOL Comfort", JT 180613 : "MOL Comfort" Hilang Di Laut Arab dan JT 170613 : Tragedi Pelayaran Minggu ini (masih dalam status "isu" sehingga menunggu kejelasan).

Sumber : Dari Sana-sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar