Selasa, 18 Juni 2013

JT 180613 : “MOL Comfort” Hilang Di Laut Arab


Merujuk pemberitaan sebelumnya (JT 170613 : Tragedi Pelayaran Kontainer Minggu ini), setelah dicari-cari ternyata betul ada sebuah kapal kontainer berkapasitas gede 8.540 TEUs “MOL Comfort” yang dinyatakan hilang di Laut Arab Senin 17/06 saat dalam perjalanan. Bukan tenggelam, hilang !

Kapal dihadang gelombang besar yang menyebabkan kapal terbelah dan akhirnya diisukan tenggelam. Yang penting, semua anak buah kapal (ABK) dikabarkan selamat. Kejadian ini cukup mengagetkan dan bisa jadi yang pertama terjadi bila kapal terbelah dalam perjalanan.

Isu tenggelamnya kapal kontainer besar ini, diakibatkan tekanan gelombang yang dahsyat di lambung kapal dan tidak ditemukan indikasi lain seperti tabrakan atau kebakaran. Kondisi cuaca memang disebutkan kurang bersahabat.

Kapal yang dibuat tahun 2008 ini dioperasikan oleh pelayaran Jepang “Mitsui O.S.K Lines” (MOL) dan kapal ini merupakan salah satu kapal dari 11 unit yang dioperasikan bersama mitranya di “The New World Alliance” (TNWA) : APL dan HMM. 

Kapal ini dioperasikan di Loop 1 rute Asia – Eropa (AE). Saat kejadian, kapal sedang dalam perjalanan dari Singapura ke Jeddah dan lokasi hilangnya kapal berada diantara India dan Yaman. Detilnya masih kita cari juga, antara hilang ato tenggelam.

Ikut prihatin deh. Serem banget kalo baca infonya. Semoga gak seperti itu deh. Cuma rusak.

Sumber : linervision.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar