Rabu, 05 Juni 2013

JT 050613 : YML Perpanjang Kontrak LAX Hingga 2030

Pelayaran asal Taiwan, Yang Ming Line (YML) baru saja memperpanjang kontrak sewa di pelabuhan Los Angeles (LAX), Amrik selama 9 (sembilan) tahun kedepan, hingga 2030. Terminal dimaksud West Basin Container Terminal.

Sebenarnya, masa sewa YML di terminal ini akan selesai tahun 2021 tetapi dengan sigap manajemen YML langsung mengambil inisiatif, segera melakukan eksekusi untuk memperpanjang – demikian ungkap Antonio Villaraigosa.

Walikota Los Angeles ini menandatangani memorandum of understanding (MOU) minggu lalu, guna memodernisir fasilitas terminal yang selama ini digunakan YML. Anggaran yang disediakan USD 122 juta untuk membangun dermaga baru sepanjang 1.260 kaki di dermaga 126-129.

Selain itu, ada juga program pengerukan agar draft mencapai 53 kaki, lantas kapal gede bisa masuk ke LAX. Media Journal of Commerce (JoC) malah menyebutkan, LAX bakal menyediakan juga West Basin Intermodal Container Transfer Facility.

Direktur Eksekutif Port of Los Angeles, Geraldine Knatz, menyambut gembira langkah-langkah yang sudah ditempuh pihaknya dan menyebutkan keberhasilan ini sebagai buah negoisiasi alot namun saling menguntungkan.

West Basin Container Terminal merupakan kemitraan antar-perusahaan global YML dan China shipping Container Lines (CSCL) dengan Ports America. Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar