Selasa, 20 Maret 2012

JT 200312: Blue Star Holding Dapat CEO

Terhitung mulai 01/07/2012, Hermann J. Klein akan menjadi CEO grup pelayaran Jerman, hasil merger diantara nama-nama besar E.R. Schiffahrt, Komrowski Befrachtungskontor dan Reederei Blue Star (milik Komrowski), nama baru yang dikerek : Blue Star Holding.

Kajian merger sudah digodok sejak tahun lalu dan diharapkan, per bulan Mei mendatang kemitraan yang dibangun ini seluruh proses admin dan operasinya sudah bisa dituntaskan dan semua karyawan akan mangkal di tempat E.R Schiffahrt.


Mulai 01/04, Dr. Klein bakal memulai aktifitasnya dalam proses penyatuan entitas Blue Star Holding (selanjutnya disebut BSH), dan beliau sudah malang melintang di industri pelayaran selama hampir 30 tahun.

Karirnya, ngga usah dipertanyakan lagi. Selain catatannya bagus, reputasi dan network yang dimiliki pun luas - demikian papar Nicholas Teller - CEO E.R Capital Holding. Sementara, Albert Schumacher akan meneruskan perannya sebagai CEO E.R Schiffahrt hingga 01/07.

Schumacher merupakan orang lawas di E.R Schiffahrt dan hingga pensiun nanti (akhir tahun 2012) dia akan banyak membantu di sektor operasional. Setelah pensiun, Schumacher akan tetap menjadi salah satu penasihat grup.

Untuk diketahui bersama, armada yang bakal dikelola bareng dibawah bendera usaha BSH, terdiri dari 143 kapal, terdiri dari : 114 kapal kontainer, 25 bulk carrier dan 4 multipurpose. E.R Offshore ngga termasuk dalam paket merger ini.

Secara kapasitas, BSH akan menjadi pelayaran terbesar, dengan bobot mencapai 10 juta dwt dan karyawan yang dimiliki, sekitar 4.500 orang, di darat dan di laut. Mantap deh.

Sumber : SN - TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar