Minggu, 18 Maret 2012

JT 180312 : SeaIntel Perkirakan Perang Harga = 18 Misi Ruang Angkasa


Ternyata ada juga yang peduli dengan biaya perang harga (price war) dan membandingkannya walau secara nominal ngga diungkap disini secara detil. Do’i pastinya punya angka tersendiri sehingga bisa memberikan perbandingan tersebut dibawah ini.
 
SeaIntel Maritime Analysis (SMA) mengatakan biaya perang harga selama pertengahan 2010 hingga 2012 ini, hampir mendekati angka USD 11,4 milyar. Bukan angka sembarangan karena bila dipakai untuk kepentingan lain, nilai tambahnya “ wuuuuuuih” deh.

Untuk itulah, para petinggi pelayaran global memberanikan diri menaikkan harga sebagai bukti, betapa sulitnya menghindari raport merah dalam industri pelayaran sekarang ini. Pendiri SeaIntel, Lars Jensen menyampaikan hal tersebut.

Dengan duit sebanyak itu, perspektif kita dibawa ke estimasi biaya yang digunakan oleh NASA (Badan Ruang Angkasa Amrik) dan John F. Kennedy Space Center. Ternyata, dengan duit segede itu, bisa melakukan misi ruang angkasa 18 kali atau membeli 2 (dua) buah pesawat ulang-alik.

Wooow banget khan! Pelayaran yang aktif di Intra Asia dan Asia – Eropa optimis bisa meraih keuntungan, aling tidak hingga ke level sebelum perang harga terjadi. Namun untuk Trans Pasifik (TP) masih ngga janji deh.

Moga-moga berhasil deh. 

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar