Sabtu, 17 Maret 2012

JT 170312 : Maersk - BNSF Kolaborasi Di Amrik

Maersk Line dan Burlington Northern Santa Fe Railroad (BNSF) menyepakati bahwa mereka siap mengirim barang Customer yang tingkat ketepatannya mendekati 95 %. Brand yang ditebar dikasih nama Flagship.

On-time delivery schedule scheme ini,dirilis untuk meng-handle kargo import dari Asia - Amrik via Los Angeles (LAX), untuk tujuan ke Chicago, Dallas, Fort Worth, Houston dan jarak terjauh Tenessee dan Ohio.

Dengan kesepakatan ini, BNSF menyiapkan layanan kereta api (KA) non-stop 24 jam dan otomatis akan merubah struktur pola operasi Maersk Line di Amrik. Yang akan terkena dampak atas perubahan besar ini, yakni rute TP5, TP6 dan TP8.

Menurut media Containerisation International (CI), Flagship tak ubahnya seperti perpanjangan konsep "conveyor belt" di daratan Eropa, yang sudah dideklarasikan sejak September tahun 2011 melalui program Daily Maersk.

Dengan kepastian waktu, Maersk akan menjadi bagian dari lini produksi Customer untuk meningkatkan efisiensi pasok bahan baku, menyempurnakan inventory management dan mengirim barang sesuai perencanaan yang pas banget.

Juru bicara Maersk, Timothy O'Connel menambahkan,  "Speed is not the essence of this service - being on-time is. Absolute reliability is not about being faster. It's about being reliable." Bukan perkara cepat tapi layanan berkualitas dan bisa dipercaya !

Gak gampang 'loh menerapkan ide ini, apalagi kalo gak punya infra-struktur kuat. Congrats deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar