Selasa, 06 Maret 2012

JT 060312 : BLT Angkat VP Restrukturisasi

Saking beratnya beban yang ditanggung perusahaan pelayaran nasional yang fokus di industri tanker ini, sampe-sampe pihak PT Berlian Laju Tanker (BLT), harus menunjuk penasehat keuangan gobal dan mengangkat wakil presiden yang menangani program restrukturisasi.

Tugas VP (vice president) ini untuk mencari solusi mengentaskan isu utang BLT. Jumat lalu, perusahaan yang bermarkas di Tanah Air tercinta, mengangkat Cos Borrelli sebagai VP Restructuring.

Sebelumnya, pihak BLT sudah menunjuk FTI yang diketuai Mark Chadwick dan kedepannya Borrelli akan berkoordinasi, agar hasil yang diperoleh maksimal. Januari 2012, BLT membekukan seluruh hutang sekitar USD 2 milyar.

FSL Trust memiliki 3 (tiga) unit chemical tanker namun karena gak dibayar-bayar, belum lama ini dikembalikanlah kapal Pertiwi 19.900 dwt dan langsung diganti namanya FSL New York. Dua lainnya sudah diminta FSL Trust.

FSL New York secara teknis ditangani oleh Colombia Shipmanagement dan secara komersil dikontrol Nordic Tankers Management, selama kurun waktu tertentu dibawah koordinasi Nordic Siva pool.

Rujukan sebelumnya, baca JT 040312 : BLT Masih Berkutat Dengan Restrukturisasi, JT 040212 : BLT Bertahan Dari Badai Krisis Keuangan dan JT 280112 : Restrukturisasi BLT Wajib.
Take care.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar