Jumat, 02 Maret 2012

JT 020312 : Samudera Untung Euy Di Tahun 2011


Ngga banyak perusahaan yang punya raport hitam selama tahun 2011, namun Samudera Shipping Lines (SSL) berhasil membukukan hasil setahun penuh sebesar USD 12,6 juta ato naik 33,8 %, dari prestasi tahun sebelumnya yang mencetak USD 9,4 juta.

Hasil tahun 2010 dan 2011 dinilai baguslah kalo dilihat dari sisi investor. Ngga jeblok kayak yang lainnya. Kabarnya, keberhasilan ini ngga terlepas dari kontribusi industri maritim domestik, yakni dengan masuknya  3 (tiga) kapal anyar di servis inter-insuler.

Selain kontainer, SSL juga memiliki divisi bulk dan tanker, hasilnya cukup menjanjikan koq.  CEO David Batubara berkomentar, tantangan di tahun 2012 cukup berat, apalagi dengan adanya kelebihan pasok ruang kapal sehingga menekan tingkat harga.

Guna menjawab tantangan tadi, manajemen akan memprioritaskan maksimalisasi utilisasi armada kapal, meningkatkan efisiensi dan memastikan kelancaran operasi. Maklum faktor kongesti bakal dialami sejumlah pelabuhan di Indonesia yang sedang dalam tahap pembangunan.

Congrats boss dan tetap waspada.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar